Passengers 2016

passengers-poster-2Another space ship movie, berbeda dengan Arrival yang nyaris muncul dalam waktu yang tidak terpaut lama, saya pikir, film Passengers ini lebihh, apa tepatnya? cool! Ditambah dengan adanya Jennifer Lawrence, film ini jadi lebih memesona.

Dan, kamu bisa membuktikan dengan menontonnya. Quote bertaburan di sepanjang film ini, salah satu yang paling berharga, ini saya kutipkan;
Jim: Jadi, berikan beberapa kebijaksanaan bartender padaku.
Aku tersesat dalam jangka waktu di sini.

Arthur: Kau tidak berada di tempat yang kau inginkan.
Kau merasa seperti, kau seharusnya
berada di tempat yang lain.

Jim:- Kau mengatakannya.
- Jadi?

Arthur: Katakanlah kau bisa menjentikkan jari dan
berada dimana pun yang kau inginkan.

Aku berani bertaruh kau masih merasa seperti itu.
Tidak berada di tempat yang tepat.

Intinya adalah, kau tidak bisa begitu saja menyerah
dengan tempat yang kau lebih inginkan berada

Sehingga kau lupa bagaimana menerima tempat
dimana kau paling sering berada

Jim: Apa yang kau jelaskan padaku?

Arthur: Istirahatlah mengkhawatirkan
tentang apa yang kau tidak bisa kontrol.

Sesuaikan dirilah sedikit.

Live a little. 

Film ini menceritakan tentang Jim yang terbangun setelah hibernasi kurang lebih 90 tahun, karena ada tubrukan asteroid pada kapalnya. Dan cuma dia sendiri yang terbangun. ditemani Arthur, robot bartender, android tepatnya, robot android yang saya kutipkan percakapannya tadi. Arhur ini jadi tokoh kunci menurut saya, karena dari kebijakannya, akhirnya Jim bisa melewati hari-hari kesendiriannya dengan modal ayat, " Live a Little" setelah akhirnya ia menemukan Aurora, dan setelah sengkarut berperang dengan dirinya sendiri, Jim membangunkannya.

Dan pada siapa Jim mengatakan itu semua? Siapa lagi kalau bukan Arthur. Hingga akhirnya Aurora bangun. Hiduplah dengan damai mereka berdua, seperti yang Jim inginkan. Sampai Arthur mengatakan bahwa yang membangunkan Aurora adalah Jim.

Petaka dimulai. Dan diakhiri dengan bangunnya Gus, Kapten kapal Avillon yang tiba-tiba bangun, dan kemudian meninggal karena hibernasinya kurang sempurna. Jim dan Aurora lagi-lagi baikan, karena kapalnya mulai mau hancur. Bekerjasama memperbaiki kapal tersebut, dan berhasil?

Tentu saja berhasil, mereka hidup bahagia, sampai semua awak kapal bangun sesuai dengan jadwal yang di tetapkan.

Film ini menurut saya, memadukan cerita bagaimana nasib Manusia pertama di muka bumi ini, yang hidup sendiri, begitu kesepiannya, hingga akhirnya diciptakan seorang perempuan Hawa untuk menemaninya. Konten cerita itu ada disana, Adam dan Hawa.

Sebuah dunia baru? bagaimana manusia sekarang saat ini, begitu mendambakannya. dengan pelbagai macam kreasinya.

0 komentar:

Posting Komentar