Kesulitan Berkembang

Saya sampai pada fase kesulitan untuk berkembang. Karena waktu, karena tidak ada teman, karena menempati keadaan yang keliru untuk berkembang.

Mari kita jujur, pekerjaan saya sudah cukup ideal, menduduki posisi manager, kebijakan, tidak terlalu capek. Yang di butuhkan pada pekerjaan saya adalah ide dan terobosan. Hanya saja, saya tidak melakukan itu, sekalipun bisa. Karena habit di perusahaan saya sekarang, mau berprestasi atau tidak, sama saja. Tidak ada penghargaan sama sekali. Entah itu berupa jabatan, atau lebih lebib materiil. Saya manusia, wajat bukan ada hal yang harus saya kejar? Dan perusahaan sekarang tidak memberikan hal itu, saya bisa saja memberikan ide yang luarbiasa bagus, tapi apa gunanya ide itu bila tidak diterima, kalaupun di terima, orang lain yang akan mendapatkan penghargaan atas ide itu. Tentu bagi saya secara eksistensi tidak mengapa. Tapi? Saya memiliki anak dan istri yang harus dipenuhi kebutuhan finansialnya. Umur saya mendekati 40.

Akhirnya, saya mencari tempat yang bisa menghargai pekerjaan saya di tempat lain. Sekalipun saya masih bekerja di perusahaan yang sekarang. Ini tidak baik memang, karena akan berefek negatif pada main job saya yang sekarang, tapi hey! Kabar baiknya adalah, bagaimana menyeimbangkan pekerjaan saya yang sekarang dengan beberapa side job yang saya kerjakan.

0 komentar:

Posting Komentar