Rocky Balboa; "The World Ain't All Sunshine And Rainbow".

Rocky Balboa (2006)Sudah lama saya mendengar film Rocky, tapi untuk menonton filmnya saya belum pernah. Ketika disebutkan nama Rocky, gambaran saya adalah Jago Tinju. Itu saja, tidak kurang, tidak lebih. Tidak ada rasa penasaran. Bahkan tidak ada sedikitpun keinginan untuk menontonnya. Hingga pada satu kali, ketika iseng-iseng browsing di youtube, ada satu scene yang di potong, entah siapa yang memotongnya. Berikut cuplikan potongan yang saya tonton.







Dari sepotong scene itu rasa kepenasaran saya menjadi muncul. Sungguh sangat luar biasa dialog yang disampaikan oleh Stallone pada adegan itu, sekalipun saya belum menonton, tapi cuplikan itu rasanya cukup berhasil membuat saya menyuntuki layar monitor guna mendapatkan film Rocky Balboa gratisan untuk di download. :D

Dan scene yang saya tonton ternyata adalah episode terakhir Rocky. Dimana Rocky agrees to come out of retirement.

Kesan pertama kali menonton film ini mengingatkan saya kepada film God Father. Karena di film tersebut banyak cuplikan film-film Rocky sebelumnya, yang belum saya tonton :D. Jadi sebetulnya, ada rasa a-historis, keterasingan ketika menonton Film Rocky Balboa ini tanpa sebelumnya menonton film Rocky yang lainnya. Baiknya, bagi anda yang mau menonton film ini, menonton film-film Rocky terdahulu. Tapi, bila kadung sudah menonton film ini. Tak apa, itu juga terjadi pada saya. Tetap saya paksakan untuk menonton, sembari mengira-ngira apa yang terjadi di film sebelumnya.

Tapi, tergantung orangnya juga sih. Kalau saya, bila menonton film, yang pertama kali saya cari adalah, pelajaran apa yang bisa saya dapatkan dari film tersebut. Apakah bisa menambah khazanah kebijakan mengambil sikap dalam keseharian atau malah bikin penat saja? Makanya tidak heran, saya lebih banyak menikmati, mengingat dialog-dialog dalam suatu film. Tapi dialog yang bermutu juga. Kalimat-kalimat yang penuh dengan gizi. Padat. Dan gak kacangan. Melainkan muncul dari permenungan yang paling dalam si pembuat cerita-nya.

Selain dari itu, tentu saja, jalan ceritanya. Asyik gak. Cerita nya seru gak? Pemain bisa jadi belakangan. Tapi pemain bisa juga menjadi jaminan film itu bagus atau tidak, tapi itu gak selamanya. Banyak juga film yang pemainnya kelas wahid tapi gak seru. Contohnya? Hehe. Saya gak tahu.

Nah di Rocky ini, banyak pelajaran yang bisa kita ambil. Misalnya, perkataan Rocky kepada anaknya yang sedikit menentang tentang keinginannya untuk bertarung kembali.

"People will think you're crazy." Sanggah anaknya.

"Listen, I stopped thinking the way other people think a long time ago. You gotta think like you think." jawab Rocky.

Dan yang paling juara adalah monolog Rocky terhadap anaknya.
Let me tell you something you already know. The world ain't all sunshine and rainbows. It's a very mean and nasty place and I don't care how tough you are it will beat you to your knees and keep you there permanently if you let it. You, me, or nobody is gonna hit as hard as life. But it ain't about how hard ya hit. It's about how hard you can get it and keep moving forward. How much you can take and keep moving forward. That's how winning is done!

Banyak dialog yang inspiratif dari film ini. Quote-quote yang dahsyat. Tapi, selebihnya nonton sendiri saja. :D. Bagi yang mau download silahkan klik di sini (via torrent) cuma sayang, subtitelnya bukan Indonesia. Tapi, tinggal browsing saja sih, kalaupun gak ada yang Indonesia, translate via Google. Selamat menonton. []

0 komentar:

Posting Komentar